Wednesday, May 21, 2008

Life must be Change

Pulang dari Surabaya naek kereta, tadinya dari surabaya sendirian, bangku sebelah kosong. Pas di Kertosono, dateng bapak2, dari taksiran usianya sekitaran 50an gitu dan menurutku auranya bagus. (note: benernya ini bukan hal bagus, pi aku suka gak tahan kalo gak memprediksi sifat seseorang sebelum aku kenal lebih lanjut). Si bapak bawa buku, begitu duduk dia langsung buka buku itu dan tekun membaca (dasar lagi aku kalo liat buku bawaannya pengen baca aja), aku lirik judul n pengarangnya, "Change" by Renald Khasali. hehehe..buku bagus tuch. pi tetep aja gak berani nyapa.

Saat sampai di stasiun Madiun, aku keluar dari kereta untuk melaksanakan amanah suami, BELI PECEL MADIUN. (suamiku punya lidah jawa timur, jadi kalo bukan pecel jawa timur, ogaaaahhhhh).
nah, pas aku masuk lagi ke kereta, si bapak menyapa, "beli pecel ya mbak?" sambil senyum2 aku bilang, "iya pak, lidah madiun nich?" "mbak orang madiun?" "bukan, saya wong jogja, yang jawa timur suami saya, Tulungagung?" Langsung si bapak tersenyum lebar, "Saya jga orang Tulungagung mbak. hehehehe...ternyata sekampung dia sama suami. dan usut punya usut, si Bapak yang kemudian memperkenalkan diri bernama Pak Puji itu adalah mantan murid mertua aku di jaman SMAnya dulu. heleh...sempit amat yak dunia.

nah, ini yg menarik, si bapak bercerita soal isi buku yang dia baca, soal bagaimana pentingnya buku itu buat pengusaha, dan bagaimana buku itu memotivasi orang agar "CHANGE".
belum sempet baca bukunya sich, pi lumayan ngerti bahwa hidup memang harus diubah, kalo kita mau maju. Jangan melulu percaya pada takdir, atau prinsip asal bisa makan.

selanjutnya, mau beli bukunya dulu yaaaa....ntar baru cerita lagi.
Thanks Pak Muji, kita jadi share banyak hal kemaren, juga soal mimpi...duh didoain juga lho aku agar segera tercapai mimpiku.

No comments: